beautynesia blogbeautynesia

My Big Goals in 2018 [ Anniversary KBBV ]

Halloooo!



Pertama-tama aku mau ngucapin, HAPPY 1st ANNIVERSARY KBBV! hayoo hayooo, ada yang tau enggak, KBBV itu apa? KBBV itu merupakan singkatan dari Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. KBBV ini merupakan komunitas yang menaungi para beauty blogger maupun vlogger dan sudah berjalan selama satu tahun. Ohya, kalau mau tau lebih lanjut langsung aja follow Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger .



Harapanku untuk KBBV, semoga KBBV selalu bisa menjadi jembatan maupun wadah untuk para beauty blogger & vlogger agar bisa selalu berkarya, bisa selalu berkembang dan semoga KBBV bisa semakin menerbitkan bibit-bibit unggul lagi. Dan tentu nya, apapun resolusi yang dimiliki oleh KBBV di tahun 2018 ini segera tercapai.

Ngomong-ngomong soal resolusi, aku juga memiliki resolusi di tahun 2018 ini loh..
So, keep on reading yaa..



Yappp, resolusi pertamaku di tahun 2018 ini adalah mendapatkan gelar sarjana. Iya, tahun ini aku memang sedang menyusun skripsi untuk menyelesaikan studi ku di salah satu perguruan tinggi swasta. Aku memilih jurusan Akuntansi, dan mengambil peminatan pajak. Harapanku di tahun 2018 ini semoga aku selalu dipermudah untuk menyelesaikan skripsi, sidang hingga wisuda untuk mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi.



Untuk menunjang resolusi pertamaku di tahun 2018, aku harus memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang positif agar bisa lebih aktif dan produktif setiap harinya. Salah satunya dengan lebih banyak makan makanan yang sehat seperti sayur dan mengurangi makanan siap saji yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan tubuh karena terlalu sedikitnya nutrisi yang terkandung di dalamnya. Sebenarnya, aku adalah salah satu orang yang bener-bener enggak suka dengan sayuran. Bukan cuma enggak suka sih, tapi ya emang enggak doyan. Selama ini aku enggak pernah makan sayur sedikitpun dan lebih banyak makan makanan junk food. Tapi, aku sadar sih betapa penting nya sayuran ini. Dan mulai tahun 2018 aku bertekad untuk doyan sayur dan makan sayur sedikit demi sedikit.



Yang ketiga ini resolusi ku mungkin memang sedikit aneh, tapi ya memang aku bener-bener mau mencoba merubah diri dari yang biasanya terkenal dengan perempuan yang enggak ramah, judes, atau apapun itu sebutannya. Nah tahun ini aku mau merubah diri bukan sekedar more kind tapi juga be humble. Agar bisa lebih ramah dan terbuka terhadap orang sekitar. Memang sih, aku juga ngerasa aku ini super enggak ramah sama orang baru. Kalau ngomong super seperlunya aja. Tapi, percaya deh (boleh juga ditanyain ke orang-orang yang udah kenal sama aku) sebenarnya aku jauh dari kata judes kalau udah kenal sama orang. Resolusi ini terjadi karena pemikiran aku selama hampir dua tahun ini atas beberapa kejadian. Kejadian yang super bikin aku kepikiran dan bertekad untuk ngerubah diri adalah ketika salah satu sahabat terbaikku ngobrol dengan beberapa teman kampusku yang lain. Dan mereka selalu bertanya kepada sahabatku ini, bagaimana bisa kami bersahabat dan sedekat itu bahkan bagaimana bisa sahabatku ini bercanda sama aku setiap harinya sedangkan teman-teman kampusku yang lain melihat aku saja takut untuk bertanya hal yang penting sekalipun karena melihat aku seperti sosok yang enggak suka bercanda, enggak suka ngobrol, judes, terlalu tegas, galak dan bahkan terlalu serius. Memang sih, aku enggak suka bercanda yang kelewat batas. Aku enggak suka bercanda di kondisi tertentu, aku enggak suka dengan orang yang ngulur waktu entah saat meeting untuk tugas atau bahkan sekedar janjian untuk bermain. Aku bahkan emang jarang senyum dan basa-basi sekedar nanya kabar ke setiap orang yang baru aku temui. Tapi, bukan berarti aku ini galak, enggak suka ngobrol, enggak suka bercanda,dll. Ya namanya manusia, pasti suka juga kok ngobrol dan bercanda. Cuma kan porsi atau intensitas kegemarannya itu berbeda. Nah, ditambah lagi adikku sendiri memberikan ku dengan julukan "anti sosial" karena aku enggak suka banget kalau cuma sekedar ngumpul-ngumpul enggak jelas disaat waktu kosong. Ya memang sih, aku lebih memilih menggunakan waktu kosongku untuk "me time" dan aku melampiaskan keinginanku untuk ngumpul-ngumpul ya ke dalam berbagai komunitas. Bagi aku, selain aku bisa ngumpul-ngumpul, akan ada banyak hal baru yang bisa aku dapatkan & lebih bermanfaat. 
Tapi kan, enggak semua orang punya pemikiran dan keinginan seperti itu. Nah, ya dari kejadian-kejadian itu lah aku berpikir gimana cara nya biar aku bisa lebih bersosialisasi lagi dan tentu nya enggak judes dengan orang sekitar. Jadi, bisa lebih santai lagi kalau komunikasi dengan orang sekitar. Kasian juga kalau tiap orang ngerasa takut aku galakin duluan kan, padahal aku enggak ngapa-ngapain. Hahahaha. Well, aku juga mau lebih happy di tahun 2018 ini dengan lebih banyak bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan untuk aku. Lebih bisa menerima tanpa harus banyak ngeluh & selalu bisa memandang dari kebaikannya atas apapun yang terjadi biar aku bisa ngerasa lebih happy dan jauh dari kata khawatir. Ya, intinya happy disini aku gunakan untuk aku lebih dekat dengan Tuhan.


Nahhh, resolusi ku selanjutnya di dunia Makeup yaitu aku mau melakukan diet skincare. Mungkin udah banyak beauty blogger atau vlogger yang melakukan ini juga. Kalau aku sendiri, kenapa mau melakukan diet skincare? Karena sebenarnya aku ngerasa "lelah" aja dengan banyaknya skincare yang harus aku pakai setiap harinya. Yang awalnya sama sekali enggak pernah menggunakan Makeup dan bahkan hanya menggunakan dua produk skincare, yaitu sabun muka dan pelembab.  
Memasuki awal tahun 2016 aku bener-bener suka banget dan banyak banget produk Makeup yang aku cobain, bikin kulit wajahku muncul bruntusan, komedo dan sejenisnya. Memang pada dasarnya kulitku ini sensitif, jadi ketika aku cobain produk Makeup dan enggak cocok, pasti langsung bikin wajahku rusak. Dan yang awalnya kulitku sama sekali enggak pernah bermasalah separah itu, agak panik dong yaa liat permasalahan timbul di wajah. Dari situ deh aku mulai banyak menggunakan produk skincare untuk menyembuhkan dan memulihkan kulit wajahku. Tapi aku sama sekali enggak pernah ke dokter kulit loh yaaa.. Aku takut disuruh perawatan yang aneh-aneh atau justru malah bikin ketergantungan. Makanya aku lebih memilih menggunakan produk-produk skincare biasa aja daripada harus ke dokter khusus gitu. Nah, selama dua tahun itu banyak produk skincare yang aku pakai untuk mendapatkan kulit wajah yang aku mau seperti dulu sebelum aku mengenal Makeup. Tapi, di akhir bulan Oktober tahun 2017 aku merasa "lelah" dan akhirnya, aku mulai memilah mana produk skincare yang bener-bener efektif untuk kulit aku, biar kulit tetep sehat, tetep cantik, tetep glam but so simple dalam penggunaan skincare ini. Akhirnya, aku bener-bener nemuin produk apa aja yang emang bener-bener bekerja buat kulit ku di akhir Desember 2017. Dan di awal Tahun 2018, aku memutuskan untuk melakukan Diet Skincare ini sebagai salah satu Big Goals aku biar aku tetep konsisten dalam melakukan perawatan kulit aku ini. 


Yang terakhir ini sih selain resolusi, bisa jadi reward buat diri aku sendiri kalau berhasil mencapai semua resolusi diatas. Aku memang suka banget jalan-jalan ke daerah-daerah pegunungan, pantai atau desa-desa gitu deh. Pokoknya ke daerah yang jauh dari perkotaan. Yaaa, sebagai refreshing juga sih. Karena keseharian udah berada di kota yang mayoritas kegiatan sehari-hari kebanyakan untuk menghabiskan waktu bermacet-macetan ria di jalanan, travelling ke daerah pelosok bener-bener bisa bikin hati dan pikiran terasa lebih santai dan lebih tenang gitu. 
Masih banyak banget tempat-tempat yang belum aku jelajahi. Jadi, tahun ini aku mau lebih banyak tempat-tempat yang bisa aku jelajahi. 

Sebenernya masih banyak resolusi-resolusi yang mau aku capai di tahun ini, tapi resolusi terbesar aku ya seperti yang aku tulis diatas. Nah, kalau kamu apa sih resolusi terbesar di tahun 2018 ini? Yuk ceritain juga, komen yaaa dibawah :)

So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com 

Follow juga ya:
Twitter    @Gheaalstr 
Instagram ghealesatari 
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...

#kbbvfirstanniversary #kbbvmember #kbbvanniversarygreeting

Comments

Popular Posts