beautynesia blogbeautynesia

MAKEUP COLLABORATION BEAUTIESQUAD - Makeup Adalah Hak Kami


Helloooo! Kalo kemarin aku udah ikutan BIRTHDAY MAKEUP COLLABORATION BEAUTIESQUAD, sekarang aku juga mau ikut MAKEUP COLLABORATION lagi.. Tapi tema nya kali ini yaitu Makeup Adalah Hak Kami.


Ada apaa yaa dengan tema tersebut? 

Yaaa, jadi dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia pada tanggal 10 Desember 2017 Beautiesquad mengadakan Makeup Collaboration dengan tema tersebut.

Kenapa Beautiesquad mengangkat tema tersebut? Karena kita sadar banget betapa pentingnya Hak Asasi Manusia itu. Dan salah satu Hak Asasi Manusia untuk perempuan adalah Makeup.
Loh kok Makeup sih?

Yaaa memang bener sih, perempuan itu kan identik dengan penggunaan Makeup. Dan sepertinya Makeup sekarang udah gak mandang usia lagi bukan sih? Jaman aku masih SMP-SMA aku berpikir kalau Makeup itu cuma pantas digunakan untuk orang dewasa, yaaa kalau sudah berkarier lah.. Kalau masih masa sekolah belum pantes aja gituuu.. Jadi dulu aku sempat berpikir kalau Makeup itu terbatas dengan umur.. Tapi semakin kesini sepertinya kalangan remaja atau bahkan mungkin anak-anak ada yang sudah mengerti bahkan menggunakan Makeup. Dan, itu seperti nge-brain wash aku kalau memang Makeup itu adalah hak untuk setiap orang tanpa batasan usia. 





Diluar konteks Makeup, sebenarnya pada hakekatnya setiap orang yang baru lahir sekalipun sudah memiliki Hak Asasi Manusia. Hak ini merupakan kekuasaan untuk setiap orang dalam melakukan sesuatu.

Bahkan Hak Asasi Manusia ini bermacam-macam loh..

Seperti Hak Asasi Politik, dimana setiap manusia berhak ikut serta dalam kegiatan pemerintah. Ada juga Hak Asasi Hukum, dimana setiap orang berhak mendapat pelayanan dan perlindungan hukum. Ada juga Hak Asasi Ekonomi, sehingga setiap manusia berhak mendapatkan pekerjaan yang layak. Hak Asasi Peradilan yaitu Hak persamaan dalam perlakuan penggeledahan bahkan penangkapan di muka hukum. Ada pula Hak Asasi Sosial Budaya, dimana setiap manusia berhak memilih, menentukan, serta mendapatkan pendidikan. Dan tentunya manusia memiliki Hak Asasi Pribadi yaitu hak untuk bepergian.

(Sumber: Google)
Hak inilah yang memang sudah melekat pada setiap manusia sejak kita lahir. Namun, banyak sekali pelanggaran-pelanggaran Hak Asasi Manusia seperti pembunuhan atau sekedar di-bully karna melakukan suatu hal yang tidak sejalan dengan apa yang kita mau/suatu kelompok itu mau.
Sama kan dengan para perempuan yang selalu mendengar cemooh, komentar-komentar atau bahkan diejek karena menggunakan makeup.

Padahal yaa, Makeup itu bisa jadi sangat penting untuk para perempuan yang punya segudang kegiatan. Atau bahkan untuk menutupi wajah letihnya kita karena biasanya acara yang perlu kita datengin ini bukan cuma satu aja dalam sehari. Banyak wanita yang dalam sehari harus datang ke tiga acara bahkan lebih dan harus ketemu banyak orang-orang diluar sana. Gak mungkin kan kita terlihat lesuh, terus wajah kusam gitu.. Jadi gak percaya diri bahkan gak semangat juga kan kita buat ketemu orang lain kalau wajah kita udah kusam paraaah. Nah ini nih kadang Makeup yang jadi penyelamat kita... Makanya kita rela nyisihin waktu sampai mungkin satu jam atau bahkan lebih untuk Makeup..
Dan selain itu juga, bisa jadi seperti penghilang jenuh atau bahkan jadi mood booster dan hobi seni baru bagi para wanita untuk refreshing dari lelahnya keseharian kita. Kok seni? Iyaa dong, karena menurutku Makeup hampir sama dengan melukis. Butuh kreativitas agar waarna-warna yang tertuang terlihat indah. Hanya beda media nya saja, kalau melukis pada umumnya menggunakan kanvas tetapi kalau Makeup kita melukis di wajah kita.
Dan ini merupakan Hak Asasi Manusia juga, karena kami berhak menentukan dan memilih mau melakukan kegiatan seperti apa.. Salah satunya ya Makeup ini...


Terkadang, banyak diluar sana yang merasa dan berpikir bahwa makeup itu sia-sia, buang-buang waktu bahkan itu gak penting untuk kegiatan / hal apapun yang berhubungan di hari itu. 
Sebenernya kadang kami para perempuan juga merasa sedih, ketika kami sudah mengusahakan sebaik mungkin untuk menghasilkan warna-warna yang indah dalam Makeup kami, namun kenyataannya hanya komentar negatif yang kita denger. Seperti "duhhh, ribet banget sih.. Harus banget ya dandan terus?" atau "yaelaah, dikit-dikit dandan. Mending kalau hasil dandannya cantik" atau kalau kita para wanita lagi pengeeen banget pakai nuansa nude terus dapet deh komenan "katanya makeup, kok malah pucet".

(Sumber: Google)
Tapi yaaa bagi aku hal-hal seperti itu biasa ajaa. Karna aku sadar betul mengenai Hak Asasi Manusia. Memang, setiap orang berhak melakukan apa saja sesuai apa yang mereka pilih. Sama hal nya dengan mengemukakan pendapat atau komentar ke orang lain. Karena aku mau menghargai Hak mereka sebagai manusia, maka aku gak pernah complaint atas apa yang mereka kemukakan.

Nah disini aku pengen ngajak temen-temen supaya kita sama-sama menghargai Hak orang lain.

 

Ohyaaa, untuk ikut berpartisipasi kali ini aku mau bikin Makeup Look yang agak berbeda. Kalau biasanya aku selalu pake lip product yang matte. Dan untuk eye makeup aku selalu menggunakan warna-warna yang soft & natural.
Makeup ini aku bikin untuk menjunjung Hak Asasi Manusia, salah satunya hak dalam ber-makeup.
Nah, sesuai dengan tema collab kali ini yaitu  "Makeup Adalah Hak Kita" aku bikin makeup look "Glowing in the Purple".


Kalau mau tau apa aja produk yang aku pakai dan gimana cara dapetin makeup look seperti ini, keep on reading yaaa.

Jadi produk yang aku pakai adalah:
  1. Prime and Fine Smoothing Refiner Catrice (Base makeup/primer)
  2. Foundation wet n wild Coverall (Light/Medium)
  3. C-defense DD Cream Wardah - Light (Concealer)
  4. Innisfree No-Sebum Mineral Powder
  5. Prime and Fine Mattifying Powder Catrice (No.010)
  6. City Color Rose Gold Mousse (Eye base)
  7. Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow (Posh)
  8. PAC Eye Shadow (Angel Eyes) + Eye Shadow Sariayu (Inspirasi Krakatau)
  9. PAC Eye Shadow (No.07)
  10. E.l.f Cream Eyeliner Black
  11. Eyebrow Pencil Just Miss (Black)
  12. Catrice All Around Ultra Black Mascara
  13. Prime and Fine Contouring Palette Catrice
  14. Smooth & Shimmery Blush On Mineral Botanica (Scarlet Rose)
  15. Nivea Soothe & Protect (Lipbalm) 
  16. NYX Lip Liner (Nude Pink) + Etude House Dear My Crystal Gloss
Seperti biasa, aku pakai pelembab dan Lipbalm dari Nivea Soothe & Protect sebelum makeup.

Lanjut, aku bikin eye makeup dulu..
  1. Aku apply C-defense DD Cream Wardah - Light. Aku jadiin itu eye base pertama di seluruh kelopak mata.
  2. Untuk warna transisi aku pakai warna merah bata dari Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow (Posh) dibagian crease. Harus sabar ya fams nge-blend nya... 
  3. Kalau udah, aku lanjut pakai City Color Rose Gold Mousse. Ini aku taro aja di bagian lid sampai ke inner corner. Terus aku apply PAC Eye Shadow (No.07).
  4. Untuk bikin eyeshadow di outer v sekaligus aku blend ke crease (sedikit) setengah bagian, aku pakai warna red cranberry dari PAC Eye Shadow (Angel Eyes) dan aku tambahin sedikit warna Hitam dari Eye Shadow Sariayu (Inspirasi Krakatau) di bagian outer v & aku blend dengan warna red cranberry, ini bener-bener cuma dibagian ujung outer v aja.
  5. Terus dari bagian inner corner aku apply warna pearl cari PAC Eye Shadow (Angel Eyes).
Lanjut ke bagian alis, seperti biasa aku gak ngebentuk alis sama sekali. Aku cuma ikutin bentuk alis asli aku aja dan aku arsir juga pakai sikat alis biar gak terlalu nge-blok gitu alisnya. Kalau udah, disini aku pakai bulu mata palsu (Maaf yaa, aku lupa dari brand apa) dan aku pakai mascara untuk bulumata bagian bawah..

NAAAAH!
Bagian mata udah selesai, aku baru bikin Makeup di wajah aku deh...

  1. Aku bersihin dulu bagian bawah mata untuk memastikan eyeshadow yang fallout bener bener bersih dari muka.
  2. Kalau sudah, aku langsung pakai base makeup nya dan pakai foundation. Aku pakai 2 lapisan, ini aku blend aja sampai bener-bener rata.
  3. Next.. Aku pakai C-defense DD Cream Wardah - Light di bagian T-zone.
  4. Lalu aku langsung set di bagian T-zone dengan Innisfree No-Sebum Mineral Powder. Dan di bagian lain aku set pakai Prime and Fine Mattifying Powder Catrice (No.010).
  5. Terus, aku contour sedikit di hidung.
  6. Untuk step terakhir di wajah, aku pakai blush on & Highliter di bagian T-zone dan aku re-apply di tulang hidung.
Lanjut ke bibir, disini aku ulasin semuanya menggunakan NYX Lip Liner (Nude Pink) + Etude House Dear My Crystal Gloss. Karena kali ini aku mau terlihat yang glossy gitu bibirnya..

SELESAAAAAI.... Yeaaaay! Gampang banget kan caranya?

Ohyaa, aku ikut Makeup Collab bareng-bareng sama temanku yang lainnya. Dan ada 40 lebih inspirasi Makeup buat kalian. Salah satunya Makeup Look dari Ariani Rosidi Putri. Langsung mampir ke blog nya yaaa, kita cari tau disana gimana caranya Ariani bikin Eye Look yang Bold & Glowing seperti ini..



Bisa juga kepoin Instagramnya Beautiesquad untuk cari tau gimana keseruan kita untuk memperingati Hak Asasi Manusia atau sekedar mau mencari Inspirasi Makeup lainnya.
 
So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com

Follow juga ya:
Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...



#Beautiesquad #BSDesCollab #Beautiesquad #HakAsasiManusia #HumanRight

Comments

  1. Suka deh!!! Warna ungunya lembuuut

    ReplyDelete
  2. Suka eye makeup nyaaa <3


    -www.kembanggularoom.com-

    ReplyDelete
  3. yasss, makeup adalah kreatifitas tanpa batas!

    ReplyDelete
  4. Eyelooknya bagus deh, natural tp tetep berwarna

    ReplyDelete
  5. powdernya sama XD

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  6. Looknya keliatan mempesona dgn lipstick glossy gt syeger deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terimakasihhh, yapppp lagi pengen bikin yg glossy gituuu

      Delete
  7. Natural tapi masih ada glamour nya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuyyy kak ekaaa, iyaaa lg belajar mau ala ala glamour ceritanya... Tp ujung2nya back to natural lagi ahahahha

      Delete
  8. Aku jadi penasaran sama base nya catrice.. hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo kak dicobaaa, hasil nya aku suka bangeet sih kak hahah

      Delete
  9. suka banget sama perpaduan warna eyeshadownya ..

    ranisandra.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Tampaknya contouring set Catrice bagus juga. Nice look!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku lumayan sukaa sama counturing set nya, thankyou! :)

      Delete
  11. Kalem n cantikk.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  12. Aku setuju sama isi blog mu. Semua orang semenjak lahir mempunyai hak asasi masing2. Dan makeup adalah hak asasi. <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  13. Ungu katanya warna tren tahun depan lho. Jadi pengen bikin look dari warna ungu juga :D

    ReplyDelete
  14. Rapiiiii.. Hasil akhirnya seperti warna Pearl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa itu tujuan ku.. mengingat makeup juga merupakan hak, jadinya aku mau bikin yg berbeda dr makeup yg biasa aku pakai. Biasanya kan gak pernah pakai makeup look seperti ini... Hahahah terimakasih yaa ๐Ÿ’–

      Delete
  15. Suka warna bibirnyaaa. That gloss ♡

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
  16. Hasil foundation wet n wild flawless ya ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bagusss kok di aku bisa bikin flawless hehe๐Ÿ’

      Delete
  17. look glowing darling. love it.

    ReplyDelete
  18. Baru tau kalo dd creamnya bisa dipake buat eyebase. Selama ini malah ga pernah ngulain ke bagian situ, hahahahha... Makeupnya syegar, ungu-ungu tapi ga too much

    ReplyDelete
  19. Abis baca ini entah kenapa aku jadi penasaran sama DD Creamnya deh


    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  20. lipstiknya kece, aku suka banget perpaduan make upnya.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts