beautynesia blogbeautynesia

Private Makeup Class

Hallooooo!

Sekarang liburan semakin dekaaaat...
Dan, weekend kali ini yaitu pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 aku ikut Private Makeup Class..

Nah, aku mau share sedikit nih gimana Private Makeup Class yang aku ikutin bareng kak Arlia Gustini .
Jadi, kak Arlia ini adalah seorang Makeup Artist, mulai dari Daily Makeup bahkan hingga untuk Wedding. Terus kak Arlia ini buka Makeup Class bahkan bisa untuk Private Makeup Class.
Kak Arlia bikin untuk beberapa Kategori, pertama ada Self Makeup yang terdiri dari Natural Makeup & Glamour Makeup. Kedua, ada Professional Makeup Class.

Kita bahas satu satu yukkkk! So, keep on reading...

Pertama untuk Self Makeup.
Self makeup ini berdurasi 3 jam untuk 1 kali pertemuan. Untuk durasi sih sama saja untuk yang Natural Makeup atau Glamour Makeup.

Nah, aku sendiri kemarin ikut Private Class untuk kategori Self Makeup yang Natural.
Private Makeup Class ini kita gak perlu bawa apa apa loh.. Karena semua sudah disediakan oleh kak Arlia. Untuk alat-alat Makeup hingga penunjangnya. Seperti sponge atau brush. Lengkap banget deh pokoknya. Jadi kita cukup untuk bawa diri ajaa kesana tanpa perlu repot bawa bawa alat Makeup lagi. Kita juga dikasih list, materi apa saja yang akan kita pelajari. Bahkan selesai kelas ini, kita langsung dapet sertifikat lohh..



Nah di sesi pertama, kita diajarin teknik teknik Makeup satu per satu.. Mulai dari alis, yang paling susah sampai tahap finishing semua dikasih tau step by step.

Disini aku diajarin teknik bikin alis biar lebih rapi dan terstruktur tanpa harus cukur alis loh...



Ohya, aku ikut ini berdua bareng sepupu aku. Jadi lebih enak lagi, karena kita bisa saling gantian untuk merhatiin teknik bikin alis dengan model alis yang berbeda. Dan yap, pertama kak Arlia ini nunjukin tekniknya dulu terus lanjut di aplikasiin langsung ke alis kita. Disini kita cukup perhatiin dulu. Lalu, kita bikin deh sendiri... Btw, disini kita bikin alis sampai 2x loh... 2x apus dan 2x bikin... Yappp, untuk bikin yang pertama kita masih dibantu gitu sama kak Arlia. Yang kedua, baru deh bikin sendiri....

Selesai alis, langsung ke eyeshadow, foundation, powder, contouring, mascara, dan lipstick...

Sama sih, dengan latihan untuk alis. Kita dikasih tau dulu teknik teknik penggunaan foundation, powder, contouring, eyeshadow, mascara dan lipstick.

Selesai dikasih tau tekniknya, kita apply sendiri deh di wajah kita.



Dan secara per tahap kita juga langsung dikoreksi dan diarahkan biar kita lebih tepat dalam penggunaannya.
Selain teknik penggunaan Makeup, kita juga dikasih tau berbagai macam brush dan kegunaannya. Tidak hanya itu saja loh... Kita juga dikasih tau gimana cara memilih foundation, concealer bahkan highliter yang tepat.

Disini kita juga sharing mengenai tekstur foundation, dll. Kita juga ngereview beberapa produk lokal dengan harga terjangkau tapi hasilnya tetep bagussss.
Banyak bangeet kan pelajaran yang bisa kita dapetin dari kak Arlia. Bukan cuma cara Makeup aja, kita jadi tau juga deh apa plus minus nya dari setiap produk. Sehingga kita semakin tau dan gak salah milih gitu untuk menggunakan atau bahkan mau membeli sebuah produk.

And yappp, this is our results!



Aku disini tetep dong memilih untuk Makeup pakai nuansa nuansa nude gituuu hahahaha
Dan ini hasil dari tampak depan yappp dengan selfie. Disini eye look aku pakai warna warna netral, yang cocok banget untuk menggunakan warna lipstick apapun. Disini aku pakai Lipstick dari City Color yang nude. Emang sih agak pucet, tapi aku sukaaaa bangeeet. Cantik banget hasilnya menurut aku. Untuk detail produk, aku lampirin di caption Instagram.



Gak mau hasil nude yang pucet seperti aku? Nih bisa liat contoh hasil Makeup dari sepupu aku Ignatia Sari



Tetep Natural, Soft, Nude tapi Fresh kaaaan? Karena sepupu aku menggunakan Lipcream Nuansa Peach dari Makeover. Mau tau hasil detail Makeup nya? Langsung dong follow @ignatiasari

Ini dia sertifikat yang aku dapet, karena aku sudah berhasil mengikuti Private Makeup Class ini. Yeaaaay! *seneeeeng banget dong



Nah, bagi kalian yang mau memulai untuk menjadi Makeup Artist juga, kalian bisa banget loh ikut Professional Makeup Class. Semua juga sudah disediakan loh oleh kak Arlia. Jadi kita cukup membawa model nya saja. Untuk durasi pertemuan, kelas Professional Makeup ini bisa diadakan hingga 4x pertemuan. Dan setiap pertemuan akan dilaksanakan selama 4 jam.

Ohyaaa, kalau mau liat hasil Makeup kak Arlia Gustini. Mau ikut Private Makeup Class atau bahkan gak mau ribet tapi mau langsung dapetin hasil Makeup yang kereeen banget, bisa langsung follow Instagram nya aja @arliagustini

So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya. Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mailgheasani@yahoo.com  

Follow juga ya:
Twitter    @Gheaalstr 
Instagram ghealesatari 
Facebook  Gheasani Nindy Lestari 


See you my next post! bye...

Comments

  1. Hasilnya cakeeep! Rapih juga udahan makeup-nya :)

    ReplyDelete
  2. Haaiii....makasih banyaak yaaa tulisannya sangat detail. Alhamdulillah, seneng banget kelas makeupku dikupas tuntas ditulisan ini. Makasih banyak sudah ikutan kelasku. Semoga kalian berdua makin pinter dandan yaa. Thank you...mmmuuuaaaccchhh 😘😘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts