beautynesia blogbeautynesia

Review Purbasari Product

Halloooooo!

Kalo kemarin aku bahas permasalahan hak cipta untuk para blogger, sekarang aku balik lagi nih ke pembahasan tentang produk kecantikan yang lagi booming banget!

Bukan sekedar booming sih, tapi produk lokal ini merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh brand ternama dari tahun 1993 yang terkenal dengan perawatan kulit nya juga selain kosmetik.

Yappp, brand tersebut adalah Purbasari.

Coba, siapa yang engga tau sih tentang Purbasari ini? Aku yakin banget, hampir seluruh wanita di Indonesia mengetahui produk-produk dari Purbasari kan? Nah sekarang aku mau review beberapa produk kosmetik yang aku punya dari Purbasari.

So, keep on reading ya...

Jadi waktu itu aku dapet kiriman dari Purbasari berupa goodie box dan di dalam nya ada beberapa macem produk gitu.



Nah yang pertama ada BB Cream Brightening Cool yang shade Natural. BB Cream ini memiliki kandungan antioksidant dan natural moisturizer, juga dilengkapi dengan cooling agent.



Klaimnya BB Cream ini meskipun menghasilkan tampilan yang matte, tetapi BB Cream ini tetap melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan dari polusi debumaupin kotoran dengan formula yang tahan lama.

Kedua aku punya Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake. Seperti Two Way Cake pada umumnya sih, bedak ini juga sudah dipadukan dengan alas bedak. 



Klaimnya, bedak ini memiliki tekstur yang creamy sehingga hasil akhirnya akan membuat kulit terlihat lebih natural. Dan ini hampir sama dengan kandungan BB Cream nya yang mengklaim akan membuat hasil akhir matte tetapi tetap melembabkan.

Nahh, ini part favorite aku.... Lipstick dan Lipcream! Yeaaay!

Di dalam goodie box ini, ada tiga lipstick dan dua lipcream dengan shade yang berbeda.

Aku dapat Purbasari Metallic Color Matte Lipstick yang shade Madeira dan Sunstone.
Klaimnya, Metallic Lipstick tersebut mengandung vitamin E sebagai pelembab.



Hasil akhir yang matte tapi warna nya metalik. Jadi gak terlalu keliatan matte.

Terus aku juga dapet Purbasari Lipstick Color Matte yang nomer 81. 



Dan katanya sih, lipstik ini merupakan inovasi baru menggunakan pelembab. Untuk hasil akhir yang matte, lipstick ini tahan lama dan nggak pudar juga tidak mengkilap.

Naaah, aku juga punya Purbasari Hi-Matte LipCream.. Untuk yang lipcream ini aku punya shade Vinca dan Zinnia. Kedua shade ini punya perbedaan yang sangat mencolok dikedua warna nya. 


Vinca


Zinnia

Untuk Vinca yang berwarna Nude dan Zinnia yang berwarna lebih neon.


Untuk tau lebih detailnya, aku udah cobain langsung produk-produk diatas dan yappp sekarang aku mau share hasil reviewku sesuai yang aku rasain yaaa. Jadi seperti first impression juga sih. Karena ada beberapa produk yang baru banget aku cobain.

Biar keliatan before afternya nanti jadi kita mulai dari bare face yaaa.. Btw, abaikan bintik-bintik putih di wajahku, karena wajahku lagi iritasi.



Oke lanjut yaaaa....
Nah sekarang, aku coba apply sebagian wajah aku dengan Purbasari  BB Cream. Ini aku pakai satu pump. 



Jujur yaaa, BB Cream dari Purbasari ini baru pertama kali nya aku cobain, tapi aku langsung suka sama BB Cream ini. Kandungan Cooling agent nya bener-bener bikin muka terasa dingin setelah BB Cream ini diratain bahkan setelah aku pakai beberapa jam. Dan ini bikin aku berasa seger.. Menurut ku, kandungan Cooling agent ini yang bikin BB Cream Purbasari lebih beda dari produk lokal lainnya. Untuk coverage nya, menurutku ini medium coverage. Nah, tapi kalau untuk shade, yang natural ini emang keliatan lebih putih dari aku. Tapi masih nggak masalah kok, masih bisa diakalin nanti biar nggak keliatan keputihan hahaha. 

Next, ini aku coba apply dengan dengan bedak. Shade yang aku punya yaitu Light Beige dan hasilnya, aku super superrr sukaaa banget! Setelah aku apply two way cake ini, wajahku jadi semakin keliatan flawless dan coverage nya aku suka banget sih. 



Untuk memastikan, apakah aku bener-bener jatuh cinta sama Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake ini, aku coba di sebelah wajah aku yang masih bare face buat ngeliat apakah two way cake ini sebagu itu coverage nya?

Daaaan, ini hasilnya! Bikin aku semakin suka sama bedak lokal satu ini. 



Masih tetep bagus kan meskipun tanpa BB Cream. Ini cocok banget sih untuk wajah yang berminyak, karena hasil akhir nya matte. Lalu untuk yang wajahnya kering gimana? AKu pribadi kan kulitnya kering yaaa. Dan menurut aku, untuk pemilik wajah yang kulitnya kering masih bisa banget pakai BB Cream maupun Two Way Cake dari Purbasari karena dua produk ini bener-bener nggak bikin kulit wajah terasa lebih kering, simpelnya mereka ini melembabkan meskipun hasil nya terlihat matte.

Okedeh, sekarang aku lanjut ya ke pembahasan Lipstick dan Lipcream...

Mulai dari Lipstick Metalik dulu yaa... Pertama, aku cobain Metallic Color Matte Lipstick yang shade Madeira.



Warna nya super cantikkkk! Kalau udah aku apply di bibirku, warnanya keliatan seperti merah kecoklatan. Keliatan metaliknya tapi hasilnya matte. Dan aku emang suka banget lipstick matte karena dia tahan lama. 

Next, ini aku coba pakai Metallic Color Matte Lipstick yang shade Sunstone.



Sekilas mirip-mirip ya warna nya seperti Matte Lipstik nya Purbasari yang nomer 81 tapi lebih bold ajaa. Dan  yang membedakan, ini lebih coklat dan tentunya metalik.
Kedua lipstik metalik tersebut sih ringan banget di bibir. Aku sukaaaa banget dengan teksturnya yang super creamy dan hasil akhirnya. Dan yang paling penting, lipstik ini masih nggak bermasalah di aku karena masih bisa bikin bibir aku nggak pecah-pecah dan masih berasa lembab.

Kemudian, aku pakai lipstik Purbasari yang nomor 81. Dari pertama lipstik ini launching, aku langsung cobain dan langsung cocok di aku warna nya. Super cantik, super kalem gitu warna nya. Pokoknya langsung jadi lipstik favoritku. Nah, sekarang ini Purbasari Lipstick Color Matte yang nomer 81 diproduksi dengan inovasi terbaru. Dan setelah aku cobain aku makin suka sama lipstik ini.



Untuk warna dan tekstur masih sama banget seperti yang pertama kali banget lipstik ini launching. Cuma, yang membedakan adalah lipstik yang sekarang ini bener-bener lebih ringan dan berasa lembab banget di bibir. Kalau dulu sebelum aku pakai lipstik ini, aku harus banget pakai lipbalm biar gak pecah-pecah banget. Dan sekarang, tanpa lipbalm pun bibirku nggak pecah-pecah lagi. 

Well, kalau lipstik udah selesai ku bahas. Sekarang aku beralih ke lipcream.
Yapp, Purbasari belum lama ini megeluarkan lipcream dengan beberapa shade kan?
Dan aku beruntung banget karena bisa cobain dua lipcream dengan shade yang super berbeda. 

Pertama, aku mau tunjukin kalau aku pakai lipcream yang shade Vinca yaaa...



Shade Vinca ini menurutku lebih ke warna Peach Nude gitu. Sejauh ini, aku nggak bermasalah dengan Lipstik atau Lipcream nuansa Nude, ya karena emang aku suka aja dengan warna yang pucet-pucet gimana gituuu.. hahahah

Oke lanjut yaaa, Lipcream ini cukup ringan, nggak terlalu cair dan cukup kering. Hasil akhir tentunya Matte. Tapi masih nggak bermasalah di aku. Nggak bikin bibirku terlalu kering juga.

Terakhir, aku cobain Lipcream yang shade Zinnia. Awalnya sekilas terlihat ini warna super neon. Tapi, pas aku udah coba pakai ternyata... Aku suka sama warna yang satu ini...



Warnanya emang lebih terang, lebih gonjreng yaaa neon gitu tapiiiii masih bisa bangeeet buat aku pakai karna warna ini masih oke banget di wajah aku. Biasanya, ada warna-warna neon yang bikin kulit aku terlihat lebih gelap. Tapi Lipcream ini nggak, justru bikin wajahku keliatan lebih cerah. Kalau ditanya aku suka apa nggak sama Lipcream shade Zinnia ini, udah pasti aku jawab aku sukaaaa pake banget! Dan ini adalah satu-satunya warna Lipcream yang lumayan neon yang aku suka!

Kesimpulannya, semua produk Purbasari yang aku punya ini emang bagus-bagus banget. Dengan harga yang sangat terjangkau, Purbasari masih tetap memikirkan kualitas dari produk itu sendiri.
Dan yaaap, kosmetik atau Makeup lokal nggak kalah bagus kan dengan Makeup yang branded yang ada diluar negeri kan?

Segitu dulu yaaa review ku tentang produk Purbasari ini. Semoga bermanfaat.

So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya.
Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com  

Follow juga ya:

Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...


Comments

Popular Posts